Kamis, 06 Oktober 2016

Obat gemuk tradisional dan alami yang menyehatkan

Obat gemuk tradisioanl dan alami bisa juga dikatakan dengan suplemen penambah berat badan yang dibuat dari bahan tradisioanal atau alami tanpa campuran bahan kimia didalamnya. Memiliki tubuh kurus memang masalah tersendiri bagi beberapa orang, karena banyak hal negatif yang dapat ditimbulkan dari keadaan badan kurus tersebut, misalnya saja kurang percaya diri, memicu timbulnya penyakit dan lain sebagainya.

Dengan keadaan seperti itu banyak yang mulai ingin menambah berat badan mereka, banyak hal yang dilakukan seperti mulai menjalankan program supaya cepat gemuk, minum obat penggemuk, konsultasi ke dokter, dan lain sebagainya. Banyak program menggemukkan badan yang dijalankan, namun banyak pula yang belum mengetahui penyebab badan tidak bisa gemuk tersebut sehingga program penggemukan badan tidak berhasil seperti yang diharapkan.

Bagi anda yang sedang memiliki tubuh kurus dan igin mengetahui cara supaya tubuh cepat gemuk ada baiknya mengetahui terlebih dahulu penyebab badan kurus atau tidak bisa gemuk, sehingga kita dapat memulai program menggemukkan badan secara benar. Misalnya saja anda sering bergadang, nah dengan tahu penyebab tersebut anda dapat mengurangi atau bahkan meninggalkan kebiasaan yang kurang baik tersebut karena bergadang salah satu penyebab badan menjadi kurus .

Selain itu masih banyak faktor penyebab badan menjadi kurus/tidak bisa gemuk, seperti faktor genetik, kurang olah raga, atau kurang nafsu makan. Dari berbagai penyebab badan tidak bisa gemuk tersebut yang sering dialami kebanyakan orang adalah kurangnya nafsu makan, apalagi untuk anak-anak, karena mereka cenderung lebih suka bermain sehingga susah untuk disuruh makan.

Berbicara masalah nafsu makan pasti yang terlintas dalam pikiran kita adalah obat penambah nafsu makan supaya cepat gemuk. Ya memang benar supaya nafsu makan kita bertambah tentunya kita harus meminum obat atau jamu atau suplemen, sedangkan obat pun ada yang kimia ada juga yang alami atau tradisional. Keduanya pun mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Obat kimia mempunyai kelebihan efeknya lebih cepat dibandingkan dengan obat herbal/tradisioanl, namun mempunyai harga yang mahal dan mempunyai efek samping yang berbahaya dan kadang menimbulkan ketergantungan. Sedangkan obat herbal/tradisional reaksinya lambat namun aman digunakan karena dari bahan alami dan efek sampinya kecil atau bahkan tidak ada, dan tidak menimbulkan ketergantungan.

Obat herbal atau tradisional yang dijual ditoko atau pasar memang terbukti aman dikonsumsi, namun dengan catatan bahwa produk tersebut sudah terdaftar di BPOM RI {Badan Pengawasan Obat dan Makanan Republik Indonesia}. Dan jika anda lebih memilih obat tradisional/herbal dibandingkan dengan obat kimia berikut sedikit tips aman sebelum membeli atau  mengkonsumsi obat tersebut:

1. Pastikan obat tersebut sudah terdaftar di BPOM RI {Badan Pengawasan Obat dan Makanan Republik Indonesia}.

2.  Cek tanggal kedaluarsa obat tersebut.

3. Ikuti semua petunjuk pemakaian beserta dosis yang tercantum di kemasan.

4.Hubungi layanan konsumen produk tersebut jika Anda ingin mengetahui lebih jelas mengenai produknya.

5. Berkonsultasi terlebih dahulu kepada dokter disarankan jika mempunyai penyakit tertentu.


Seberapa bagus obat alami atau herbal itu?

Bagus tidaknya obat herbal/tradisional tergantung dari dari kita yang mengkonsumsinya, jika kita menginginkan hasil yang baik tentunya kita harus bersabar karena obat herbal atau tradisional reaksinya lebih lambat dibanding obat kimia, namun mempunyai manfaat yang luar biasa.

Berbeda dengan obat kimia yang mempunyai efek cepat bisa dirasakan, namun mempunyai efek samping pula yang berbahaya bagi tubuh, terlebih lagi bila sering mengkonsumsinya bisa-bisa menimbulkan ketergantungan. orang jepang pun tidak suka dengan yang namanya obat kimia jika tidak benar-benar diperlukan, mereka lebih memilih obat tradisional yang ada dinegri mereka.

Oleh sebab itu dosis obat orang sana pun lebih kecil dibanding orang indonesia, bahkan pernah ada orang jepang yang minum obat flu dari Indo namun langsung merasakan pusing dan lemas, mungkin kelebihan dosis {pengalaman saya ketika dijepang ^_^}.

Kembali lagi ke masalah obat herbal/tradisional, Selain itu obat herbal atau tradisional bisa kita buat sendiri, misalnya saja untuk menambah nafsu makan supaya cepat gemuk. Kenapa obat penambah nafsu makan? kok tidak obat agar cepat gemuk? Karena obat cepat gemuk itu hanyalah namanya saja, kegunaanya untuk menambah nafsu makan dan melancarkan sistem metabolisme tubuh sehingga dapat tumbuh berkembang dengan baik.

Untuk menambah nafsu makan supaya cepat gemuk kita bisa memanfaatkan obat herbal/tradisioanal dalam bentuk jamu yang bisa kita dapatkan dari bahan-bahan alami. Berikut adalah bahan-bahan alami yang dapat kita buat untuk dijadikan jamu penambah nafsu makan supaya berat badan kita bertambah:

Obat gemuk tradisional dari bahan alami


1. Daun pepaya


obat gemuk tradisional



Daun pepaya merupakan salah satu sayuran yang mempunyai rasa pahit, meski pahit namun memiliki banyak manfaat dan salah satunya adalah menambah nafsu makan. Itulah kaitanya dengan badan gemuk, apabila nafsu makan bertambah maka berat badan pun pasti juga akan bertambah.

Selain itu daun pepaya juga berfungsi sebagai obat cacing karena mengandung corposide, salain itu masih banyak manfaat yang bisa diambil dari daun pepaya seperti melancarkan pencernaan, mencegah kanker, sebagai anti oksidan untuk melawan radikal bebas. Konsumsilah secara rutin dan teratur Insya Allah nafsu makan dan makanpun akan lahap sehingga berat badan kita bisa bertambah. Sumber : http://www.gemuksehat.com/jamu-gemuk-sehat-yang-bisa-anda-buat-sendiri/

2. Brotowali


obat penambah berat badan

Brotowali merupakan salah satu tanaman yang sering dijadikan obat tradisional banyak orang, dan biasanya tumbuh dipekarangan rumah atau dikebun dan ciri khasnya mempunyai rasa yang sangat pahit. Tanaman merambat ini mempunyai kandungan zat zat Palmatin, Glikosida, Harsa, Kolulin, dan zat pati. Salah satu manfaat brotowali adalah untuk menambah nafsu makan, menangkal radikal bebas, sebagai obat penurun panas, dan menjadikan sistem pernapasan bekerja dengan baik.

3. Lempuyang wangi


obat gemuk tradisional penambah berat badan


Lempuyang adalah tanaman dari jenis jahe-jahean yang banyak digunakan sebagai bahan campuran obat, dan yang paling populer manfaat dari lempuyang adalah untuk menambah nafsu makan. Selain menambah nafsu makan masih banyak manfaat lain yang dihasilakn dari tanaman yang satu ini, sperti untuk obat diare, disentri dan mencegah sel kanker. Jika anda hendak menggunakan tanaman ini sebagai obat gemuk tradisional supaya nafsu makan bertambah cara membuatnya cukup mudah. Dengan hanya mengambil air parutan dari lempunyang ini.


4. Madu




Apakah benar madu mempunyai manfaat untuk menambah berat badan??

Bagi seorang muslim, Allah SWT telah berfirman didalam Al-Qur'an surah An-Nahl ayat 69 :
“Kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan Tuhanmu yang telah dimudahkan (bagimu). Dari perut lebah itu keluar minuman yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda kebesaran Tuhan bagi orang yang memikirkan.” {QS. An-Nahl : 69}.

Dan menurut pandangan ahli medis memang benar bahwa madu mempunyai banyak keistimewaan, madu sendiri mempunyai kandungan antara lain: air, karbohidrat, vitamin seperti vitamin B dan C, mineral seperti kalsium, zat besi, dan sodium. Keistimewaan yang dimaksut antara lain, sebagai obat batuk, menyembuhkan luka dengan cara mengoleskan, obat sariawan, meningkatkan stamina, mengatasi alergi, mengurangi kolestrol tinggi, obat diare, meningkatkan kesuburan, mengatsi kulit gatal, meringankan asma dan mengatasi kekurangan gizi.

Nah dari berbagai manfaat tersebut yang merujuk masalah berat badan adalah mengatasi masalah kekurangan gizi, apabila seseorang kekurangan gizi pasti pertumbuhan terhambat, nafsu makan berkurang, berat badan menurun, dan lain sebagainya. Itulah mengapa pentingnya gizi untuk kesehatan tubuh kita. Maka dengan itu madu bisa bermanfaat untuk menambah berat badan.

Selain itu madu juga berkhasiat untuk menambah stamina lho, dahulu kala hingga saat ini madu sering kali dijadikan sebagai jamu bagi para suami sebelum berhubungan intim dengan sang istri. Madu mempunyai kandungan lemak, dan karbohidrat yang mempunyai fungsi untuk menghasilakn tenaga, sehingga madu sering dijadikan jamu sebelum berhubunga intim dengan sang istri. Meskipun banyak produk vitalitas bagi pria yang beredar dipasaran seperti foredi atau hajar jahanam atau yang lainya, jangan lupakan untuk mengkonsumsi madu juga sebelum berhubungan intim dengan sang istri, hal ini bertujuan supaya stamina tetap terjaga.













Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top