Sabtu, 22 Oktober 2016

Olahraga menggemukkan badan inilah yang harus anda tahu

| 08.31 |
Senam aerobik merupakan salah satu olahraga yang paling banyak digemari oleh kaum wanita, karena senam aerobik tidak menuntun tenaga yang ekstra seperti lari maupun renang. Meskipun begitu bukan berati senam aerobik tidak bermanfaat, justru senam aerobik mempunyai banyak manfaat seperti melancarkan sistem pernapasan, menguatkan otot jantung dan menjaga tubuh agar tetap ideal.



Olahraga menggemukkan badan


Kebanyakan orang menganggap bahwa olahraga merupakan aktifitas yang harus dilakukan untuk mengurangi berat badan supaya mendapatkan tubuh yang ideal. Ya anggapan tersebut memang benar, karena dengan berolahraga dapat membakar lemak dalam tubuh. Namun tahukah anda bahwa bagi seseorang yang mempunyai badan kurus dengan berolahraga secara teratur dapat menambah berat badanya lho. Kenapa bisa begitu? Karena dengan berolahraga massa otot dalam tubuh akan bertambah, sehingga berat badan pun juga ikut bertambah.

Dan menurut para ahli dibidang medis berikut ini jeni-jenis olahraga yang dapat membuat massa otot dalam tubuh kita dapat bertambah, sehingga tubuh kita akan terlihat berisi dan berat badan pun akan bertambah:


JENIS OLAHRAGA MENGGEMUKKAN BADAN



1. Berlari

Selain senam aerobik ternyata berlari juga termasuk olahraga yang dapat mengencangkan otot-otot dalam tubuh, karena dengan berlari seluruh anggota badan akan ikut bergerak. Dengan bergeraknya semua anggota badan tentunya otot-otot pun juga akan terlatih sehingga massanya akan bertambah. Olahraga berlari dapat dilakukan kapan saja, pagi, siang ataupun malam, namun sangat disarankan ketika pagi hari karena dipagi hari udara masih segar dan jauh dari polusi.


2. Bersepeda

Salah satu olahraga yang dapat menambah berat badan menurut para ahli medis adalah bersepeda, banyak manfaat yang dapat kita ambil dari olahraga yang satu ini, ya selain menyehatkan kita juga dapat mencuci mata dengan melihat pemandangan-pemandangan sekitar. Tidak hanya itu saja, dengan bersepeda secara teratur tubuh kita akan lebih sehat, mencegah penyakit jantung, meningkatkan kekebalan tubuh, meningkatkan stamina dan menjauhkan dari stress.

3. Berenang

Berenang salah satu olahraga permainan yang sangat menyenangkan, selain menyenangkan berenang juga mempunyai bayak manfaat bagi kesehatan tubuh. Jadi banyak yang sering mengatakan sambil menyelam minum air, sambil bermain air kita bisa mendapatkan manfaatnya. Berenang dapat dilakukan oleh siapa saja, baik diusia tua, muda maupun anak-anak.

Beberapa manfaat yag dapat kita ambil dari olahraga berenang andalah menguatkan otot-otot dalam tubuh, menguatkan otot jantung, meningkatkan stamina dan membentuk tubuh menjadi ideal. Apabila seseorang bertubuh kurus dan selalu berenang secara teratur dan konsisten maka berat badanya bisa bertambah, tubuh terlihat berisi dan proposional karena massa otot tubuh menjadi lebih kencang.

4. Angkat beban

Angkat beban dapat kita jadikan olahraga alternatif untuk menambah berat badan kita, dengan dilakukan secara teratur dan konsisten maka tubuh akan terbentuk dengan sendirinya. Dengan demikian penampilan pun akan terlihat lebih kekar dan berisi. Akan tetapi perlu diperhatikan bahwa tidak semua usia dapat melakukan olahraga yang satu ini dan terutama bagi usia senja.

Bagi seseorang usia senja yang ingin mendapatkan tubuh gemuk mungkin bisa memilih olahraga lain seperti senam aerobik, atau bersepeda, karena kedua olahraga tersebut sangat mudah dilakukan dan tidak memiliki resiko yang terlalu tinggi, berbeda dengan angkat beban, apbila salah dalam gerakannya dapat membuat tangan kita sakit.


Itulah 5 jenis olahraga menggemukkan badan yang bisa anda coba, dan yang perlu diingat apabila menginginkan tubuh gemuk/berat badan bertambah jangan hanya mengandalkan olahraga saja. Akan tetapi faktor-faktor lain juga harus kita lakukan seperti makan teratur, tidur yang cukup, makan makanan bergizi dan berdo'a.

baca juga: pola makan sehat supaya cepat gemuk

1 komentar:

  1. Thx utk infonya.. bermanfaat sekali.. mampir yuk ke http://elementmtb.com/ini-lho-yang-dokter-amerika-katakan-olahraga-yang-cocok-buat-orang-tua/

    BalasHapus

Back to Top